Search

WhatsApp, Instagram dan Facebook Kembali Tumbang Barengan - detikInet

Jakarta -

Layanan WhatsApp, Instagram dan Facebook dilaporkan tumbang bersamaan oleh banyak pengguna dari sejumlah negara.

Mereka melaporkan ketiga layanan tersebut down sekitar 22.00 GMT (1/4/2020) atau pukul 05.00 WIB (2/4/2020) lewat Twitter. Keluhannya mereka tidak dapat ke layanan, beberapa mengaku tidak dapat mengakses dan mengupload gambar.

"Apakah hanya saya atau memang WhatsApp lagi down? menyebabkan foto, GIF dan voice note saya gagal dikirim. Adakah orang lain dengan masalah ini," tulis seorang pengguna.

Pantauan di situs Down Detector yang dilakukan laman Mirror memperlihat adanya kendala layanan WhatsApp, Instagram dan Facebook di banyak negara. Paling banyak laporan berasal dari Eropa Utara, sepanjang pantai timur dan barat Amerika.

Sementara di Asia sendiri, termasuk Indonesia, tidak terlihat adanya kendala. Dan sejauh ini Facebook belum berkomentar soal masalah yang menimpa sebagian besar pengguna di Eropa dan Amerika.

WhatsApp, Instagram dan WhatsApp Kembali Tumbang BarenganPeta sebaran layanan WhatsApp yang tumbang, Foto: Down Detector

Seperti kita ketahui ini bukan kali pertama WhatsApp, Instagram dan Facebook mengalami tumbang secara bersamaan. Tahun lalu ketiganya down secara bersamaan berjam-jam.

Saat berangsur normal, Facebook akhirnya buka suara terkait masalah itu. Menurut perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu gangguan yang terjadi merupakan imbas dari perubahan konfigurasi pada server yang digunakan untuk layanan-layanannya itu.

Simak Video "Warganet di Twitter Mengeluh soal #whatsappdown"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 02, 2020 at 08:43AM
https://ift.tt/2UOMEZW

WhatsApp, Instagram dan Facebook Kembali Tumbang Barengan - detikInet
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "WhatsApp, Instagram dan Facebook Kembali Tumbang Barengan - detikInet"

Post a Comment


Powered by Blogger.