Search

Peretas Menyusup ke Nintendo, 160 Ribu Akun Dibobol - Tempo

TEMPO.CO, JakartaNintendo menonaktifkan kemampuan akun untuk masuk melalui Nintendo Network ID (NNID) setelah adanya adanya peretasan. Sebanyak lebih dari 160 ribu akun disebut telah dibajak sejak awal bulan ini.

"ID masuk dan kata sandi diperoleh secara ilegal dengan cara selain layanan kami untuk mendapatkan akses ke akun," kata Nintendo seperti dikutip dari The Verge.

Nama panggilan, tanggal lahir, negara, dan alamat email kemungkinan telah bisa dibajak. Karenanya, Nintendo saat ini merekomendasikan semua pengguna untuk mengaktifkan otentikasi dua faktor--hal yang seharusnya digunakan untuk semua akun online.

Saat ini, Nintendo menyatakan sedang menyetel ulang kata sandi untuk akun-akun yang telah dibobol itu. Perusahaan juga menonaktifkan kemampuan untuk masuk ke akun Nintendo melalui NNID.

NNID, sistem akun yang lama ini, digunakan untuk perangkat 3DS dan Wii U. Sementara, konsol Switch terbaru Nintendo menggunakan sistem akun nintendo yang lebih baru, yang hingga hari ini dapat ditautkan ke akun yang lebih lama tersebut.

Pengguna yang terpengaruh juga akan diberi tahu melalui email. Pemberitahuan disertai peringatan jika pengguna telah menggunakan kata sandi yang sama untuk akun NNID dan Nintendo, maka, "Saldo dan kartu kredit terdaftar/PayPal dapat digunakan secara ilegal di My Nintendo Store atau Nintendo eShop."

Sebelumnya, terdapat laporan pada awal pekan ini yang menyebutkan bahwa beberapa akun telah diretas untuk membeli barang-barang digital, seperti Fotnite VBucks. Nintendo meminta pengguna yang terkena dampak peretasan ini untuk menghubungi perusahaan, sehingga dapat menyelidiki riwayat dan membatalkan pembelian.

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 26, 2020 at 12:19PM
https://ift.tt/3cFHHtM

Peretas Menyusup ke Nintendo, 160 Ribu Akun Dibobol - Tempo
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peretas Menyusup ke Nintendo, 160 Ribu Akun Dibobol - Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.