Search

Ragu Pindah ke iPhone SE 2, Ini 3 Ponsel Android yang Bisa Jadi Alternatif - iNews

JAKARTA, iNews.id - Apple baru saja mengeluarkan iPhone SE 2 di pertengahan April ini. Bentuk dasar suksesor iPhone SE tersebut mengadopsi desain iPhone 8 dengan ukuran layar 4,7 inci.

Meski mempunyai desain lawas, iPhone SE 2 memberikan sejumlah peningkatan di dalamnya. Namun yang membuatnya menggiurkan adalah Apple tetap menawarkan harga yang terjangkau.

Tetapi, murah, terjangkau atau tidaknya, tergantung dari setiap individu. Selain harga, ada juga faktor-faktor lain yang membuat Anda ragu untuk mengganti ponsel Anda dengan iPhone SE. 

Misalnya, walaupun dibekali chipset Bionic A13, namun layarnya terlalu kecil, harga yang kurang terjangkau, atau masih menggunakan Touch ID menjadi pertimbangan Anda. Atau, bisa juga Anda sudah nyaman dengan Android.

Jangan khawatir, sebab ada beberapa ponsel Android yang bisa menjadi alternatif lain dari iPhone SE 2. Apa saja? Berikut daftarnya seperti dirangkum Pocket Now, Minggu (26/4/2020).

Google Pixel 3a

Jika Anda ingin sedikit berhemat tetapi ingin mempunyai ponsel yang dapat diandalkan, Anda bisa mencoba Google Pixel 3a, yang kini harganya dibanderol sekitar Rp6-7 jutaan di e-commerce. 

Ponsel ini memiliki tampilan layar FHD + 5.6 inci dan mengandalkan chip Snapdragon 670 dan RAM 4GB. Pixel 3a juga memiliki kamera 12MP tunggal dengan OIS di bagian belakang. Selain itu, Google Pixel 3a ini juga dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Samsung Galaxy A51

Berikutnya ada salah satu merek Android paling populer, yakni Samsung yang memiliki seri Galaxy A51. Ponsel ini memiliki desain yang manis disertai tampilan FHD + Super AMOLED 6,5 inci dan Infinity-O. 

Selain itu, Galaxy A51 juga memiliki chip Exynos 9611 yang disertai dengan 6GB RAM dan penyimpanan 128GB. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp4,4 jutaan.

Nokia 7.2

Nokia terkenal dengan ketangguhannya. Selain itu, ponsel Android milik Nokia mempunyai keunggulan desain dan UI yang enak dilihat. Selain itu, ponsel Nokia termasuk yang tercepat untuk menerima pembaruan Android. Ponsel ini juga mengemas layar HDR10 dan mengandalkan chip Snapdragon 660 dipasangkan dengan RAM 6GB. 

Belum lagi kamera yang ditawarkan yakni kamera utama 48MP dengan lensa sudut lebar 8MP dan sensor kedalaman 5MP. Ada juga kamera 20MP di bagian depan, sehingga bisa bersaing dengan iPhone SE 2. Nokia 7.2 ini juga dibanderol dengan harga Rp5-6 jutaan.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 26, 2020 at 03:26PM
https://ift.tt/2zo6fsL

Ragu Pindah ke iPhone SE 2, Ini 3 Ponsel Android yang Bisa Jadi Alternatif - iNews
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ragu Pindah ke iPhone SE 2, Ini 3 Ponsel Android yang Bisa Jadi Alternatif - iNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.