Search

Eric Yuan Ungkap Latar Belakang Berdirinya Layanan Zoom - Okezone

JAKARTA - Zoom merupakan aplikasi yang memungkinkan seseorang bertatap muka secara virtual. Aplikasi ini menjadi populer karena banyak orang memakai layanan video konferensi ini.

Rupanya, Eric Yuan, pendiri Zoom memiliki ide untuk menciptakan layanan video tatap muka virtual karena pernah terpisah jauh dengan pacarnya.

Kembali ketika dia masih tinggal di China, Yuan dan pacarnya terdaftar di dua perguruan tinggi berbeda yang dipisahkan oleh perjalanan kereta 10 jam, menurut Fortune. Keduanya kemudian menikah.

"Saya hanya bisa melihatnya dua kali setahun dan butuh lebih dari 10 jam untuk sampai di sana dengan kereta api," kata Yuan kepada Forbes pada 2017.

"Saya masih muda saat itu - 18 atau 19 tahun - dan saya pikir itu akan fantastis jika di masa depan ada perangkat di mana saya bisa mengklik tombol dan melihatnya dan berbicara dengannya," katanya.

Pengalaman itu memberi Yuan gagasan untuk memasukkan video ke dalam sistem konferensi berbasis telepon seperti Cisco, Bloomberg melaporkan.

Yuan juga ingin membuat sistem konferensi yang lebih ramah pengguna yang menyenangkan untuk digunakan, menurut CNBC.

Zoom dikenal dengan latar belakang virtualnya, yang memungkinkan pengguna untuk membuatnya tampak seolah-olah berada di pantai atau di depan Jembatan Golden Gate.

Yuan memberi Cisco sistem konferensi video yang baru dan ramah smartphone pada tahun 2011, The Financial Times melaporkan. Tampaknya terjadi perselisihan dengan bosnya, sehingga Yuan meninggalkan Cisco untuk mengembangkan Zoom.

Loading...

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 04, 2020 at 04:11PM
https://ift.tt/34b84ES

Eric Yuan Ungkap Latar Belakang Berdirinya Layanan Zoom - Okezone
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Eric Yuan Ungkap Latar Belakang Berdirinya Layanan Zoom - Okezone"

Post a Comment


Powered by Blogger.