Search

Siaran Live dan DM Instagram Sudah Bisa Diakses Lewat Web - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pengguna Instagram kini bisa menyaksikan Instagram Live lewat web. Fitur ini menyusul fitur pesan pribadi (direct messege/ DM) yang kini juga sudah bisa diakses lewat web.

Fitur Instagram Live sebelumnya hanya bisa disaksikan pada aplikasi Instagram di perangkat mobile. Dengan membuat fitur ini bisa diakses di web, pengguna kini bisa melihat siaran langsung dari selebriti atau pengguna Instagram lain di layar yang lebih lebar.

Perbedaan tampilan pada siaran live di Instagram versi web terletak pada bagian komen. Pada versi mobile, komentar akan muncul dibagian bawah siaran live. Sehingga, pengguna bisa sedikit kerepotan jika harus melihat komentar-komentar yang muncul sembari memerhatikan topik siaran yang sedang berlangsung.


Pada versi web, komentar akan ditaruh di sebelah kanan tayangan siaran langsung. Sehingga, pengguna bisa lebih mudah memantau komentar-komentar yang dilontarkan penonton lain. Selain itu, penguna bisa menggulung komentar ke atas dan bawah tanpa mengganggu siaran yang sedang berlangsung, seperti dikutip Android Police

Fitur ini sudah bisa digunakan bagi penguna Instagram di Indonesia. Saat dicoba, saat ada pengguna lain yang melakukan siaran live, pengguna tinggal mengklik siaran tersebut. Maka akan muncul jendela baru berisi siaran live. Pengguna pun bisa membubuhkan komentar di bagian kanan layar siaran live.

Sebelumnya, Instagram juga telah meluncurkan fitur Direct Messages (DM) pada desktop. Fitur ini telah diuji sejak Januari 2020. Namun, fitur pesan langsung yang bisa digunakan baru sebatas pesan teks. Pengguna masih belum bisa melakukan panggilan video.

Melansir The Verge, DM melalui browser sama seperti halnya di seluler. Anda dapat membuat grup baru atau memulai obrolan dengan seseorang baik dari layar DM atau halaman profil. 
 
Anda juga dapat mengetuk dua kali untuk menyukai pesan, berbagi foto dari desktop, dan melihat jumlah total pesan yang belum dibaca. Anda dapat menerima notifikasi DM desktop jika mengaktifkan notifikasi untuk seluruh situs Instagram di browser Anda.
 
Fitur DM lewat situs web Instagram juga sudah bisa digunakan oleh pengguna Indonesia dengan cara berikut:
 
1. Buka instagram.com di laptop atau komputer Anda.
2. Jika memiliki fitur untuk Instagram DM di desktop, Anda akan melihat ikon di kanan atas yang terlihat seperti pesawat kertas, ikon yang sama untuk DM di aplikasi seluler Instagram.
3. Selanjutnya, klik ikon tersebut untuk memunculkan DM Anda. Dari sana, Anda dapat membaca dan merespons DM, berbagi foto, dan memulai obrolan baru. (eks)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 13, 2020 at 01:12PM
https://ift.tt/3a43YQf

Siaran Live dan DM Instagram Sudah Bisa Diakses Lewat Web - CNN Indonesia
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siaran Live dan DM Instagram Sudah Bisa Diakses Lewat Web - CNN Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.