Search

Instagram Live Kini Bisa Ditonton di Web - detikInet

Jakarta -

Instagram Live kini menjadi salah satu platform pilihan untuk live streaming. Apalagi di tengah pandemi virus Corona, banyak artis dan musisi yang menggunakan fitur ini untuk menyapa penggemarnya secara langsung.

Tapi selama ini Instagram Live hanya bisa ditonton lewat aplikasi mobile yang sedikit menyusahkan jika live streaming yang ditonton berdurasi panjang.

Untungnya saat ini Instagram memungkinkan penggunanya untuk menonton Live dari web agar kontennya bisa dinikmati dengan lebih nyaman di layar yang lebih besar.

Dikutip detikINET dari Android Police, Senin (13/4/2020) tampilan video Instagram Live di web sama seperti versi mobile. Hal yang terlihat berbeda adalah letak kolom komentarnya.

Untuk Instagram Live di mobile, komentar ditampilkan di jendela transparan di bagian bawah video. Jika kalian menonton streaming yang dilakukan dua orang sekaligus, komentar ini bisa menghalangi video dan menyulitkan untuk melihat video dan komentar secara bersamaan.

Kalau menonton Instagram Live di web, kolom komentarnya dipindahkan di sebelah kanan video jadi tidak menghalangi saat menonton live stream. Ukuran videonya tidak terlihat lebih besar di web tapi setidaknya penempatan kolom komentarnya tidak lagi mengganggu.

Tampilan Instagram Live di WebTampilan Instagram Live di Web Foto: Android Police

Fitur ini juga hanya memungkinkan pengguna untuk menonton lewat web, bukan memulai live stream lewat web. Saat ini fitur tersebut baru digulirkan ke sebagian pengguna Instagram.

Ini bukan satu-satunya fitur penting Instagram yang akhirnya diadopsi di versi web. Sebelumnya Instagram akhirnya memperbolehkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan langsung (DM) lewat web.

Simak Video "Bikin Best Nine Instagram Sendiri Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 13, 2020 at 04:52PM
https://ift.tt/3a6Iv9a

Instagram Live Kini Bisa Ditonton di Web - detikInet
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Instagram Live Kini Bisa Ditonton di Web - detikInet"

Post a Comment


Powered by Blogger.