Search

Good Bye, Samsung Bakal Matikan Fitur S Voice - Suara.com

Suara.com - Samsung segera mematikan fitur asisten suara S Voice mulai 1 Juni 2020. Sekadar informasi, fungsi S Voice serupa dengan Siri milik Apple dan Google Assistant.

Meski sudah lama diperkenalkan, namun Samsung jarang melakukan pembaruan ataupun memaksimalkan potensi yang dimiliki S Voice, sehingga wajar bila fitur ini bakal disuntik mati.

Setelah 1 Juni 2020, jika pengguna ponsel Samsung masih mencoba menggunakan S Voice, maka mereka akan menerima respon yang mengatakan "I'm unable to process your request. Try again later".

Sebagaimana lansiran laman Sammobile, Senin (13/4/2020), saat ini ada beberapa ponsel dan tablet Samsung yang masih menggunakan S Voice, mulai dari Galaxy A3, A5, A7, A8, A9, Galaxy Note FE, Galaxy Note 2, 3, 4, 5, Galaxy S3, 4, S5, S6, S6 edge serta Galaxy Note Pro 12.2, Galaxy W, Galaxy Tab 4, Galaxy Tab 4 8.0/10.1, Galaxy Tab S8.4, hingga S10.5.

Salah satu Samsung Galaxy S6 Edge yang dijual di ajang ICS. [Suara.com/Deny Yuliansari]
Salah satu Samsung Galaxy S6 Edge yang dijual di ajang ICS. [Suara.com]

Namun, jika konsumen merupakan pengguna ponsel Samsung keluaran terbaru, perubahan ini tidak akan mempengaruhi ponsel kalian karena vendor asal Korea Selatan tersebut dalam beberapa tahun ini tidak menyematkan S Voice.

Sebagai pengingat, Samsung pertama kali memperkenalkan S Voice pada 2012 lewat ponsel Galaxy S III. Sayangnya, performa asisten suara ini terbilang lambat, meskipun ia diberi kemampuan untuk mencatat pengingat dan membuat panggilan telepon.

Namun karena tidak dikembangkan, S Voice tidak memiliki kemampuan bercakap-cakap seperti Siri atau Google Assistant. Sebagai gantinya, Samsung memperkenalkan Bixby sebagai asisten digital mereka yang baru.

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 13, 2020 at 10:45AM
https://ift.tt/2Xv7VuB

Good Bye, Samsung Bakal Matikan Fitur S Voice - Suara.com
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Good Bye, Samsung Bakal Matikan Fitur S Voice - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.