Search

Facebook Mulai Informasikan Asal Halaman Unggahan - Medcom ID

Jakarta: Facebook akan menampilkan lokasi dari halaman Facebook dan akun Instagram dengan tingkat jangkauan tinggi pada setiap unggahan yang dibagikan pemilik halaman media sosial tersebut.
 
The Verge melaporkan bahwa hal ini bertujuan memberikan lebih banyak informasi guna menjaga kredibilitas dan autentikasi dari konten yang ditemukan pengguna jejaring sosial tersebut di Feed mereka.
 
Namun, Facebook tidak menjelaskan dengan detail definisi yang diusungnya untuk halaman atau akun dengan tingkat jangkauan tinggi. Perubahan ini pertama kali ditemukan pada akun berbasis di luar Amerika Serikat (AS), yang menjangkau audiens berjumlah besar dan mayoritas berada di AS. Facebook menyebut fitur ini untuk menjaga pesan kampanye pemilihan presiden tetap jujur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Facebook juga menyebut bahwa perubahan ini merupakan bagian dari upayanya untuk membantu masyarakat dalam pengambilan keputusan sesuai dengan informasi yang benar terkait dengan membaca, meyakini, dan membagikan informasi unggahan.
 
Facebook telah melakukan sejumlah langkah untuk memastikan keamanan pemilihan presiden dan mencegah misinformasi sejak pemilihan presiden pada tahun 2016 lalu. Pada tahun 2019, Facebook memperkenalkan alat baru, bernama Facebook Protect.
 
Facebook Protect adalah rangkaian dari alat keamanan lebih canggih untuk akun kandidat presiden dan divisi kampanye mereka. Facebook juga mulai melabeli unggahan salah dan menghapus empat jaringan akun berbasis di Iran dan Rusia, diklaim Facebook menyebarkan informasi tidak benar terkait identitas mereka dan mengunggah berita politik provokatif.
 
Sebelumnya, World Health Organization (WHO) bekerja sama dengan Facebook dalam peluncuran layanan serupa chatbot, memungkinkan pengguna mengirimkannya pesan untuk memperoleh informasi terkait asal dari virus korona.
 
Melalui layanan ini, WHO berharap dapat memperluas cakupan mereka ke masyarakat di seluruh dunia. Selain itu, WHO juga berharap lebih banyak masyarakat mendapatkan informasi faktual menyoal topik dan kejadian terkait virus korona.
 
Sementara itu, Facebook meluncurkan aplikasi baru bertajuk Messenger Kids di lebih dari 70 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Aplikasi ini ditujukan sebagai fitur tambahan bagi orang tua untuk membantu anak terhubung dengan rekan di platform Facebook.
 
Messenger Kids adalah aplikasi pesan instan dan percakapan video, ditujukan membantu anak-anak terhubung dengan rekan dan keluarga melalui cara menyenangkan. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan orang tua mengawasi percakapan anak pada layanan ini.
 

(MMI)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 24, 2020 at 09:32AM
https://ift.tt/2KuzufV

Facebook Mulai Informasikan Asal Halaman Unggahan - Medcom ID
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Facebook Mulai Informasikan Asal Halaman Unggahan - Medcom ID"

Post a Comment


Powered by Blogger.