Search

Dibandrol Rp14 Juta, Ini Kecanggihan Smartphone Huawei P40 Pro yang Baru Diluncurkan - Harianhaluan.com

HARIANHALUAN.COM - Huawei akhirnya resmi meluncurkan smartphone premium terbaru besutannya, yaitu Huawei P40 Pro ke pasar Indonesia pada Jumat (10/04/20).

Dalam peluncuran yang digelar secara online tersebut, Country Director Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng mengatakan, Huawei P40 Pro mengusung keunggulan di sektor fotografi, desain yang visioner, kinerja powerful, dan juga tampilan AI yang mulus untuk menghadirkan pengalaman terbaik untuk pengguna.

Kehadiran P40 Pro digadang-gadang akan membawa pengguna menuju era baru fotografi yang visioner dengan berbekal empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama (wide) 50 MP (RYYB, f/1.9, OIS), kamera telephoto 12 MP (f/3.4, 5x optical zoom, OIS), kamera ultra wide 40 MP (f1.8), dan kamera ToF.

Ponsel ini mengusung desain punch hole di sudut kiri atas layar. Ini menjadi rumah bagi kamera selfie 32 MP yang bisa merekam hingga resolusi 4K. Selain itu dilengkapi pula dengan IR Depth dan sensor proximity untuk face unlock.

Kamera Huawei sendiri memang didukung fitur-fitur mumpuni untuk kelas smartphone premium. Berkat dukungan fitur Artificial lntelligence (AI) Golden Snap yang terdiri dari Al Scene Recognition, kamera Huawei P40 Pro mampu mengambil foto satu kali dan bisa memilih momen terbaik dari gambar tersebut tanpa menyimpan hasilnya yang besar di dalam memori.

Selanjutnya ada Al Remove Passersby yang mampu menghilangkan orang-orang yang turut tertangkap di belakang objek utama, sehingga pengguna tidak akan kehilangan momen terbaik.

Selain itu ada juga fitur Al Remove Reflection yang mampu menghilangkan refleksi gambar kaca yang mengganggu.

 “P40 Pro ini sudah membawa spesifikasi yang mumpuni dibanding kompetitor yang sudah ada. Ditambah lagi secara spesifikasi juga P40 Pro lebih tinggi dibanding dengan kompetitor lainnya,” ujar Lo Khing Seng melalui telekonferensi Zoom setelah acara peluncuran.

Ponsel ini didukung oleh Kirin 990 5G yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Baterainya berkapasitas 4.200 mAh dengan dukungan fast charging 40 W dan wireless charger 27 W.

Fitur lain yang dimiliki ponsel ini meliputi sertifikasi IP68 untuk ketahanan akan debu dan air dan juga sudah mendukung WiFi 6. Selain itu ada asisten digital bernama Celia yang memiliki kemampuan seperti Siri dan Bixby.

Huawei P40 Pro menjalankan EMUI 10.1 berbasis Android 10 hanya saja tidak dibekali layanan Google. Sebagai gantinya diberikan Huawei Mobile Services.

Harga dan Ketersediaan Huawei P40 Pro

Berkat spesifikasi mumpuni dan kecanggihan kameranya, Huawei P40 Pro dijual seharga Rp 14,499 juta dengan dua pilihan warna, yakni Deep Sea Blue dan Silver Frost.

Pre-order untuk ponsel ini akan dibuka pada 11-17 April 2020 di channel resmi seperti Huawei High-end Experience (HES), Blibli, Lazada, Shopee, JD.ID, Tokopedia, dan toko resmi Erafone. (*)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 12, 2020 at 12:04PM
https://ift.tt/34sOggi

Dibandrol Rp14 Juta, Ini Kecanggihan Smartphone Huawei P40 Pro yang Baru Diluncurkan - Harianhaluan.com
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dibandrol Rp14 Juta, Ini Kecanggihan Smartphone Huawei P40 Pro yang Baru Diluncurkan - Harianhaluan.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.