Search

Apple dan Google Kerja Sama Bikin Teknologi Contact Tracing Virus Corona - iNews

SAN FRANCISCO, iNews.id - Apple dan Google bekerja sama memerangi wabah virus corona (Covid-19). Kedua raksasa teknologi asal Amerika tersebut bekerja sama membuat contact tracing untuk Covid-19.

Google dan Apple bersaing dalam segi produk. Namun, dalam memberantas pandemi penyakit yang telah melanda dunia, mereka memutuskan untuk bersama-sama memeranginya.

Dalam pengumuman bersama yang diunggah blog Google, Apple dan perusahaan yang dipimpin Sundar Pichai ini bekerja sama untuk membangun contact tracing Covid-19 ke iOS dan Android. Contact tracing pada dasarnya adalah teknik yang digunakan untuk membantu menemukan orang yang terinfeksi penyakit.

“Apple dan Google akan meluncurkan solusi komprehensif yang mencakup application programming interface (API) dan teknologi operating system-level untuk membantu contact tracing,” bunyi pengumuman yang dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (11/4/2020).

Lebih lanjut, pengumuman dalam blog juga juga menjelaskan karena kebutuhan mendesak, rencananya untuk mengimplementasikan solusi ini dalam dua langkah. Tak lupa, Google dan Apple juga memerhatikan privasi penggunanya.

“Mengingat kebutuhan mendesak, rencananya adalah untuk mengimplementasikan solusi ini dalam dua langkah sambil mempertahankan perlindungan yang kuat terkait privasi pengguna,” ujarnya.

Teknologi akan bekerja dengan menggunakan Bluetooth, di mana selama pengguna berada dalam jangkauan satu sama lain. Jadi, teknologi akan membuat catatan anonim.

Artinya, bila seseorang ternyata positif virus corona, teknologi memungkinkan pihak berwenang dengan cepat menentukan siapa lagi yang berada di dekat orang itu. Tujuannya membantu menghentikan penyebaran dengan cepat.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 11, 2020 at 10:29AM
https://ift.tt/34DnvpL

Apple dan Google Kerja Sama Bikin Teknologi Contact Tracing Virus Corona - iNews
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple dan Google Kerja Sama Bikin Teknologi Contact Tracing Virus Corona - iNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.