Search

Fitbit Ternyata Pernah Bakal 'Diterkam' Facebook - Kedaulatan Rakyat

SEBELUM Google resmi mengakuisisi Fitbit dengan nilai USD 2,1 miliar (setara Rp 29,3 triliun), Facebook ternyata sempat tertarik membeli perusahaan perangkat wearable itu.

Perusahaan jejaring sosial raksasa itu dikabarkan pernah terlibat dalam pembicaraan dengan Fitbit terkait dengan akuisisi. Demikian menurut The Information, mengutip sumber anonim.

Mengutip laman CNET, Sabtu (2/11/2019), Facebook gagal mengakuisisi Fitbit karena nilai yang ditawarkan hanya setengah dari yang Google tawarkan.

Facebook belum mengonfirmasi kabar ini, sehingga tak jelas kenapa mereka ingin mengakuisisi Fitbit. Namun, jika kabar ini benar, Facebook kemungkinan memang ingin melakukan ekspansi bisnis ke hardware.

CEO Fitbit James Park sebelumnya menyebutkan, "Google merupakan mitra ideal untuk memajukan misi kami."

Dalam keterangan resmi Fitbit setelah akuisisi, Park mengatakan, dengan sumber daya dan platform global Google, Fitbit bakal mampu mempercepat inovasi di bidang wearable.

"Fitbit bisa lebih besar dan membuat kesehatan terjangkau untuk semua orang. Saya sangat bersemangat dengan apa yang terbentang di depan," kata Park.

Transaksi akuisisi Google terhadap Fitbit sendiri diperkirakan akan tuntas pada 2020.(*)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
November 04, 2019 at 04:10AM
https://ift.tt/2PM7Y1d

Fitbit Ternyata Pernah Bakal 'Diterkam' Facebook - Kedaulatan Rakyat
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fitbit Ternyata Pernah Bakal 'Diterkam' Facebook - Kedaulatan Rakyat"

Post a Comment


Powered by Blogger.