Search

Virus Corona Bikin Penjualan Ponsel Secara Global Turun - Tribunnews

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - International Data Corporation (IDC) memprediksi akan adanya penuruan penjualan ponsel di paruh pertana awal 2020 ini.

Menurut IDC, penurunan ponsel secara global ini ditaksir turun hingga 10,6 persen, dari perbandingan penjualan di tahun 2019.

Mengutip dari laman situs GSM Arena pada Minggu (1/3/2020), alasan penurunan penjualan ponsel secara global ini kareana danya ancaman dari wabah virus corona.

Virus corona ini menjadi masalah besar bagi produsen ponsel, karena berimbas kepada pasokan dan logistik komponen produsen ponsel dan membuat beberapa manufaktur menghentikan produksinya.

Baca: Digosipkan dengan Kevin Sanjaya, Natasha Wilona: Sudah Nggak Kaget Yaa

Seperti produsen ponsel asal Amerika Serikat, Apple yang harus menghentikan pabrik produksinya di China dan memindahkan produksi mereka ke Taiwan.

Baca: Pose Pertama BCL Usai Berkabung, Tampil Senyum Bareng Maia Estianty dan Rossa

Apple juga dikabarkan menyetop pembuatan AirPods Pro mereka, karena kurangnya pasokan komponen yang dibutuhkan untuk memproduksi perangkat tersebut.

Baca: Fadli Zon Merasa Aneh, Kenapa untuk Urusan Banjir Selalu Anies Baswedan yang Disalahkan

Bukan hanya Apple yang terkena imbas virus corona, Samsung pun disebutkan mengalami kelesuan pada penjualan ponsel terbaru mereka Galaxy S20.

Menurut laporan Korea Herald, Samsung mengalami penuruan penjualan sebesar 50 persen untuk Galaxy S20 dibandingkan pendahulunya Galaxy S10.

Samsung menjual 70.800 unit seri Galaxy S20 di pasar domestik, tetapi ini jauh lebih rendah dari pendahulunya yang berhasiil tembus 140.000 unit.

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
March 01, 2020 at 03:22PM
https://ift.tt/3coaGCT

Virus Corona Bikin Penjualan Ponsel Secara Global Turun - Tribunnews
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Virus Corona Bikin Penjualan Ponsel Secara Global Turun - Tribunnews"

Post a Comment


Powered by Blogger.