Search

Lewat DANA, Pengguna Bisa Pantau Perkembangan Covid-19 di Fitur Ini Oleh Warta Ekonomi Online - Investing.com Indonesia

© Warta Ekonomi. Lewat DANA, Pengguna Bisa Pantau Perkembangan Covid-19 di Fitur Ini © Warta Ekonomi. Lewat DANA, Pengguna Bisa Pantau Perkembangan Covid-19 di Fitur Ini
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Dompet digital DANA mengajak para penggunanya untuk makin peduli terhadap pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri serta lingkungan guna ikut mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

DANA menghadirkan Siap Siaga Covid-19 yang merupakan sebuah mini program dalam aplikasi DANA. Di situ terdapat beragam fitur di dalamnya seperti update perkembangan Covid-19 di Indonesia, diagnosis secara mandiri, serta donasi langsung melalui DANA yang merupakan kolaborasi bersama dengan KitaBisa.

Baca Juga: Blibli Galang Donasi Sediakan APD bagi Tenaga Medis Lawan Covid-19

Dengan menyentuh tombol Discover yang terletak di bagian pojok kanan atas pada halaman muka DANA, pengguna bisa mengakses informasi faktual terkait Covid-19, memberikan donasi untuk kepentingan masyarakat luas, serta bisa melakukan kontak telepon ke Hotline Covid-19. Melalui fasilitas ini, pengguna DANA juga bisa mendapatkan arahan terkait urgenitas untuk pergi berobat ke dokter/rumah sakit atau cukup berada di rumah.

"Siap Siaga Covid-19 merupakan bentuk aksi nyata DANA, sebuah solidaritas untuk Indonesia. Kami ingin masyarakat luas makin peduli terhadap pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri, lingkungan sekitar, serta sesama kita yang membutuhkan perhatian khusus," ujar Vincent Iswara, CEO DANA, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/3/2020).

Pengguna DANA dapat membantu pihak-pihak pemantau penyebaran virus corona (Covid-19) dalam melakukan pendataan dan identifikasi. Caranya adalah dengan mengisi survei kesehatan untuk mengecek apakah pengguna terindikasi atau mengalami gejala-gejala terdampak Covid-19.

Dalam Siap Siaga Covid-19, DANA berkolaborasi dengan KitaBisa untuk menyediakan alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan di rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah. Pengguna dapat langsung berdonasi melalui aplikasi DANA sebagai bentuk kepedulian untuk para tenaga medis yang menjadi garda depan perjuangan melawan Covid-19 di Indonesia.

"Kami mengajak para pengguna DANA untuk bersinergi, berbagi, dan bergotong-royong secara digital dalam turut menanggulangi penyebaran virus corona (Covid-19). Melalui cara yang praktis, aman, dan efisien kita sudah turut berpartisipasi melindungi mereka yang sedang berjuang menyelamatkan jiwa dengan risiko terpapar virus saat bertugas," tambah Vincent.

Penulis: ***
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Foto: DANA

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
March 27, 2020 at 07:45PM
https://ift.tt/2Jm4TR2

Lewat DANA, Pengguna Bisa Pantau Perkembangan Covid-19 di Fitur Ini Oleh Warta Ekonomi Online - Investing.com Indonesia
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lewat DANA, Pengguna Bisa Pantau Perkembangan Covid-19 di Fitur Ini Oleh Warta Ekonomi Online - Investing.com Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.