Search

Ponsel Lipat Kedua Huawei Hadir, Tak Ada Aplikasi Google - Republika Online

Huawei resmi merilis ponsel lipat, Mate XS tanpa aplikasi Google

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta -- Huawei resmi merilis ponsel lipat, Mate XS. Perangkat anyar itu merupakan pembaruan dari ponsel lipat sebelumnya, Mate X.

Mate XS hadir dengan chipset Kirin 990 5G dengan struktur engsel yang diperbarui, sistem pendingin yang ditingkatkan. Sementara layar, kamera, dan desainnya hampir tak mengalami perubahan.

"Ponsel lipat ini akan mulai dijual di seluruh dunia bulan depan," kata CEO Huawei, Richard Yu, dilansir dari GSM Arena, Selasa (25/2/2020).

Layar Mate XS berukuran 8 inci dengan resolusi 2480 x 2200 piksel, jika dalam kondisi tidak dilipat. Perangkat itu memiliki struktur 2 lapis, dengan kekuatan tambahan pada panel OLED yang bisa dilipat.

Kameranya didukung oleh lensa utama 40MP dengan f/1.8, lensa telefoto 8MP f/2.4 dengan OIS, dan lensa ultrawide 16MP f/2.2. Namun, Mate XS tak punya kamera depan.

Perangkat lipat itu memiliki daya 4.500 mAh dengan kemampuan pengisian cepat 55 watt. Sementara sistem operasinya adalah EMUI 10, tetapi tak tersedia layanan Google. Huawei mengimplementasikan Huawei Mobile Services (HMS).

Mate XS akan dijual seharga 2.499 euro (sekitar Rp37,8 juta) untuk versi 8/512 GB.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
February 27, 2020 at 05:03AM
https://ift.tt/2vbnagG

Ponsel Lipat Kedua Huawei Hadir, Tak Ada Aplikasi Google - Republika Online
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ponsel Lipat Kedua Huawei Hadir, Tak Ada Aplikasi Google - Republika Online"

Post a Comment


Powered by Blogger.