Search

Seberapa Dahsyat Oppo-Vivo, yang 'Paksa' Bos Xiaomi Mundur? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Lu Weibing yang pernah menjadi General Manager brand Redmi, kini menjadi President Xiaomi China. Ia menggantikan chairman dan co-founder Xiaomi Inc Lei Jun yang mengundurkan diri dari posisi tersebut.

Selain Lu Weibing, Xiaomi juga mempromosikan mantan president Xiaomi Lin Bin jadi Vice President dan Chief Financial Officer (CFO) Zhou Capital dipromosikan sebagai president bisnis internasional Xiaomi.


Perubahan struktur ini disampaikan manajemen Xiaomi kepada karyawan pada pekan lalu melalui surat internal perusahaan.

"Tahun depan akan menjadi tahun yang offensif bagi bisnis 5G Xiaomi dan juga akan menjadi tahun kunci bagi mobile ponsel + AIoT," tulis Lei Jun dalam surat internal perusahaan seperti dikutip dari TNW, Selasa (3/12/2019).

"Kami membutuhkan dukungan dari grup manajemen yang powefull (kuat), ini sangat perlu untuk melanjutkan vitalis inovasi organisasi yang dibawa dalam mekanisme rotasi kaderisasi."

Pada kuartal III-2019, pendapatan Xiaomi turun 7,8% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Penyebabnya, perlambatan di pasar China. Perusahaan riset Canalys melaporkan pangsa pasar Xiaomi turun dari 13,1% menjadi 9%.

Penurunan ini karena ekspansif Huawei, Vivo dan Oppo yang buat pangsa pasar Xiaomi tergurus. Padahal China penting bagi Xiaomi karena salah satu pasar utama perusahaan selain India.

Ponsel 5G Murah

Tahun depan memang memang akan menjadi tahun yang offensif bagi Xiaomi. Ada 10 model ponsel 5G yang disiapkan oleh vendor smartphone asal China ini menggempur pasar ponsel.

Ponsel 5G akan dihadirkan dengan harga yang murah. Mengutip Android Authority, Lei Jun mengatakan semua ponsel Xiaoi yang dirilis pada paruh pertama 2020 akan berharga minimal US$285 atau setara Rp 4 jutaan, yang menawarkan koneksi 5G.

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
December 03, 2019 at 09:16AM
https://ift.tt/2DGJwas

Seberapa Dahsyat Oppo-Vivo, yang 'Paksa' Bos Xiaomi Mundur? - CNBC Indonesia
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seberapa Dahsyat Oppo-Vivo, yang 'Paksa' Bos Xiaomi Mundur? - CNBC Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.