Search

5 Fitur Top WhatsApp yang Diprediksi Muncul di 2020 - iNews

JAKARTA, iNews.id - WhatsApp tahun ini sibuk memperkenalkan fitur baru. Tahun depan, layanan perpesanan Facebook ini diprediksi akan mengeluarkan fitur-fitur menarik lainnya.

Tahun ini WhatsApp ketahuan menguji fitur-fitur menarik untuk platform-nya. Misalnya fitur dark mode yang telah terlihat di beberapa pengguna belum lama ini.

Selain dark mode, ada fitur-fitur menarik lainnya yang diketahui tengah diuji oleh WhatsApp. Fitur-fitur tersebut diharapkan akan keluar tahun depan. Supaya lebih jelas, berikut ini fitur-fitur top yang diprediksi keluar di 2020.

Dark Mode
Dark mode belakangan ini menjadi fitur populer yang ada di sejumlah aplikasi. Menurut WaBetaInfo, dark mode sudah siap tapi melewatkan elemen seperti status updates cell, profile cells di bawah settings, contact dan storage list cells, dan lainnya.

Phone number, About, Business detail cell di Contact info tampaknya juga tidak aktif saat ini. Fitur versi stabil untuk pengguna iOS dan Android diharapkan meluncur tahun baru nanti.

WhatsApp for iPad
Dikutip dari India Today, Senin (30/12/2019), WhatsApp dapat diakses di desktop di Android dan iPhone. Tapi, aplikasi ini masih kekurangan dukungan untuk iPad. Aplikasi tidak dapat digunakan di iPad.

Jika mengunduh aplikasi dari App Store di iPad, Anda mungkin mendapatkan versi untuk iPhone. Menurut WaBetaInfo, masalah ini segera berakhir untuk iPad karena aplikasi chat sedang mengerjakan dukungan untuk tablet Apple tersebut.

Tidak ada yang secara resmi diumumkan dalam konteks ini. Tapi, laporan menunjukkan perusahaan sedang bekerja pada dukungan iPad dan segera meluncurkannya. Diharapkan dukungan akan meluncur tahun depan.

Self-Destructing Messages
Fitur lain yang ditunggu-tunggu adalah kemampuan untuk membuat pesan yang akan dihapus secara otomatis untuk meningkatkan privasi. Banyak aplikasi perpesanan sudah menawarkan ini dan WhatsApp telah mengerjakan ini, sebagaimana diberitakan Tech Radar.

Fitur awalnya dikenal sebagai Disappearing messages' tapi sekarang disebut 'Delete messages.' Berdasarkan bukti dari WaBetaInfo beta pesan dapat dihapus secara otomatis usai satu jam, sehari, seminggu, sebulan, atau setahun.

Ads
Pada Facebook Marketing Summit 2019 di Belanda, perusahaan jejaring sosial ini menyajikan slideshow yang menunjukkan bagaimana perusahaan mengerjakan iklan untuk WhatsApp.

Facebook berencana memasukkan iklan ke unggahan WhatsApp Status pada 2020, dengan promosi layar penuh yang akan muncul di antara pembaruan dari kontak Anda.

Reverse image search
Fitur top yang diprediksi tiba pada 2020 adalah reverse image search tool yang dapat membantu pengguna mengetahui di mana gambar yang terima berasal. Fitur kemungkinan dimaksudkan untuk membantu membendung berita palsu melalui aplikasi seperti peringatan forwarded yang telah diluncurkan WhatsApp beberapa waktu lalu.

Ya, itu tadi 5 fitur top yang diprediksi akan muncul selama 2020. Sejumlah fitur tersebut telah terlihat dalam pengujian WhatsApp dan tinggal menunggu dirilis di versi stabil.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
December 30, 2019 at 05:45AM
https://ift.tt/2Q60gPe

5 Fitur Top WhatsApp yang Diprediksi Muncul di 2020 - iNews
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Fitur Top WhatsApp yang Diprediksi Muncul di 2020 - iNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.