Search

Fotografer National Geographic, Sosok Penting di Balik Kecanggihan Quad Camera 64 MP Realme XT - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hadirnya Quad Camera 64MP yang mampu menghasilkan kualitas gambar dengan detil yang tajam memang menjadi senjata utama Realma XT untuk menggebrak pasar smartphone di Indonesia.

Namun untuk menghadirkan beragam fitur fotografi dalam sebuah kamera smartphone bukanlah perkara mudah. Vendor harus memperhatikan secara detail mengenai fitur fotografi agar hasilnya bisa memenuhi ekspektasi pengguna.

Hal inilah yang dilakukan Realme saat merancang smartphone terbary Realme XT yang mengusung Quad Camera 64MP dan produknya resmi diluncurkan di Indonesia beberapa hari lalu.

Guna menghadirkan pengalaman fotografi maksimal di realme XT, pihak realme berkolaborasi dengan fotografer National Geographic, Aaron Huey. Saat ini, Huey juga bertindak sebagai Chief Photography Director realme.

"Peran Huey cukup penting karena mampu memberikan pandangan dan saran dari sudut pandang ahli tentang bagaimana menyetel kamera untuk menangkap berbagai scene seperti lautan, gunung, hutan, dan lanscape kota," sebut pernyataan Realme.

64MP Quad Camera
Realme XT dengan 64MP Quad Camera.

Masukan dari pakar fotografi seperti Huey akhirnya melahirkan realme XT dengan kamera utama 64MP yang dipasangkan dengan sensor Samsung ISOCELL GW1.

Kamera realme XT juga dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun dengan memanfaatkan teknologi Tetracell.

Adapun pengaturan kamera yang menggunakan mode Ultra 64MP mampu mengambil foto beresolusi 9216×6912 piksel dengan hasil gambar yang sangat detail.

Baca: Cerita Jonan Jelang Lengser dari Menteri, Istri Tanya, Nanti Mau Ngomong Apa Udah Siap Belum?

Ukuran foto menjadi empat kali lebih besar dari pemotretan 16MP lantaran mampu mempertahankan detail sangat tajam saat diperbesar.

Keuntungan lain dari kamera resolusi tinggi adalah foto dapat diperbesar secara efektif dengan memotong bagian gambar, tanpa memerlukan lensa telefoto. Resolusi kamera 64MP ini tidak datang sendiri.

Baca: Laudya Cynthia Bella Irit Bicara Soal Dugaan Penggelapan Uang yang Menyeret Nama Irwansyah

Karena mengusung sebutan Quad Camera, kamera utama turut ditemani tiga kamera lain seperti lensa ultra-wide angle 8MP, lensa portrait 2MP, dan lensa ultra-macro 2MP.

Kecanggihan di sektor kamera pada Realme XT ini juga ditunjang kecanggihan di sektor pengisian daya baterai 20W.

Teknologi VOOC Flash Charge 3.0 di Realme XT mampu mengatur pengisian baterai smartphone secara cepat melalui dua tahap.

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
October 26, 2019 at 09:28PM
https://ift.tt/2MNq2pY

Fotografer National Geographic, Sosok Penting di Balik Kecanggihan Quad Camera 64 MP Realme XT - Tribunnews
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fotografer National Geographic, Sosok Penting di Balik Kecanggihan Quad Camera 64 MP Realme XT - Tribunnews"

Post a Comment


Powered by Blogger.