Search

Xiaomi Redmi 8A Pro Resmi Melenggang di Indonesia, Harganya? - Rancah Post

RANCAH POST – Meneruskan eksistensi Redmi 8 dan 8A yang dirilis pada akhir tahun 2019 lalu, Xiaomi Redmi 8A Pro resmi diperkenalkan ke pasar Indonesia lewat sebuah acara peluncuran yang digelar secara daring, Kamis (02/04).

Dibanding pendahulunya, Redmi 8A Pro dibekali dengan sejumlah peningkatan. Salah satu peningkatan tersebut ada pada sektor kamera belakang, dimana Redmi 8A Pro telah dilengkapi dengan dua kamera belakang sementara Redmi 8A hanya memiliki satu kamera tunggal dibagian belakangnya.

Kedua kamera belakangnya itu masing-masing memiliki resolusi sebesar 13MP (f/2.2, wide) dan 2MP (f/2.0, depth sensor) yang mampu menghasilkan efek bokeh yang cukup baik.

Beragam fitur penunjang seperti AI Scene Detections, AI Portraits, AI Beauty, HDR serta dukungan pemindai gambar via Google Lens telah disisipkan kedalamnya.

Jika dilihat dari tampang depannya, sekilas hp ini sangat mirip sekali dengan Redmi 8A karena sama-sama mengusung layar HD+ IPS LCD berdiagonal 6.22 inci dan telah diproteksi Gorilla Glass 5.

Pada bagian atas layar masih dihiasi dengan dot drop notch yang menjadi wadah kamera selfie 8MP (f/2.0).

Di sektor jantung pacu, chip Snapdragon 439 masih dipercaya untuk menjadi penunjang performa Redmi 8A Pro. SoC tersebut dipandankan dengan dua varian memori, yaitu 2/32GB dan 3/32GB.

Layaknya Redmi 8 dan 8A, hp ini juga ditopang baterai bongsor berkapasitas 5.000 mAh lengkap satu paket dengan fast charging 18W lewat port USB Type-C.

Harga Xiaomi Redmi 8A Pro varian RAM 2/32GB dibanderol dengan harga Rp1.599.000 sedangkan untuk opsi memori 3/32GB dipatok harga Rp1.699.000 dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Sky White, Sea Blue dan Midnight Grey.

BACA JUGA: Xiaomi Segera Boyong Redmi 8A Dual ke Indonesia

Ponsel ini sendiri akan bisa didapatkan secara online mulai 7 April mendatang di beberapa mitra Xiaomi seperti Lazada, Erafone, Akulaku, Mi.com. Sedangkan untuk jalur offline akan menyusul tanggal 14 April di toko resmi Mi Store dan Erafone.

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 04, 2020 at 10:31AM
https://ift.tt/2x6UW7t

Xiaomi Redmi 8A Pro Resmi Melenggang di Indonesia, Harganya? - Rancah Post
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Xiaomi Redmi 8A Pro Resmi Melenggang di Indonesia, Harganya? - Rancah Post"

Post a Comment


Powered by Blogger.