Search

Mantul! 2 Bulan Terendam di Sungai, iPhone 8 Masih Menyala - Suara.com

Suara.com - Bukan hal baru lagi jika iPhone memiliki ketahanan terhadap resistensi air. Bahkan, sudah banyak cerita dari pengguna yang memuji ponsel besutan Apple tersebut.

Kali ini, seorang perempuan bernama Thayse Bussole-Vieira merasakan langsung daya tahan iPhone 8 miliknya, yang masih bisa menyala setelah terendam di dalam sungai selama dua bulan.

Kejadian ini bermula pada awal Februari lalu, ketika sang administrator British Airways itu tidak sengaja menjatuhkan iPhone 8 miliknya ke Sungai Thames di selatan Inggris karena memegang ponsel sembari memberi makan angsa.

Mulanya, Thayse sempat mau nekat melompat ke sungai untuk menyelamatkan ponselnya itu karena menyimpan banyak foto di dalamnya yang belum dibackup. Hanya saja, niat tersebut urung dilakukan karena ketinggian air waktu itu cukup tinggi dan arus sungai sangat deras. Singkat cerita, ia sudah mengikhlaskan ponselnya ikut hanyut ke dalam air.

Dua bulan berselang, saat dirinya tengah jalan-jalan bersama tunangannya di lokasi yang sama, tanpa sengaja Thayse menemukan ponsel yang tergeletak di pinggiran sungai. Ketika diambil, betapa terkejutnya ia karena mengetahui ponsel tersebut adalah iPhone 8 miliknya yang tenggelam pada Februari lalu.

Meskipun sudah menemukan ponselnya yang hanyut, Thayse mulanya berpikir bahwa ponselnya sudah rusak dan tidak mungkin menyala karena terendam dalam waktu yang cukup lama.

Tapi sesampainya di rumah, ia iseng memasukan iPhone tersebut ke dalam beras dan membiarkannya semalaman. Keesokan harinya, ia mengisi baterai ponsel dan betapa kagetnya ketika mengetahui ponsel kesayangannya masih bisa mengisi daya.

Sungai Thames, Inggris. [Shuttestock]
Sungai Thames, Inggris. [Shuttestock]

Harapan mulai muncul, Thayse lantas menghidupkan iPhone 8 itu. Ajaibnya, ponsel miliknya masih bisa menyala. Thayse pun tidak bisa menutupi rasa bahagianya karena bisa kembali melihat 20.000 foto perjalanannya ke lima negara bersama tunangannya.

"Ketika menyala, saya seperti 'yay, ini masih bekerja'. Saya tida bisa mempercayainya. Saya sangat senang mendapatkan kembali foto-foto saya. Saya oikir itu hilang semuanya," seru Thayse, seperti dikutip laman Mirror, Selasa (7/4/2020).

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 07, 2020 at 01:38PM
https://ift.tt/39JXoy1

Mantul! 2 Bulan Terendam di Sungai, iPhone 8 Masih Menyala - Suara.com
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mantul! 2 Bulan Terendam di Sungai, iPhone 8 Masih Menyala - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.