Search

Forward Pesan WhatsApp Akan Cuma Bisa Sekali dalam Sewaktu - detikInet

Jakarta -

Pandemi COVID-19 membuat orang semakin membutuhkan WhatsApp untuk komunikasi jarak jauh. Demi tetap aman dan personal, WhatsApp membatasi forward hanya sekali dalam satu waktu.

"Hari ini kami memperkenalkan fitur yang membatasi pesan-pesan ini, sehingga hanya dapat diteruskan ke satu chat dalam satu waktu," ujar WhatsApp dalam keterangan resmi yang diterima detikInet, Selasa (7/4/2020).

Semua pesan dan panggilan di WhatsApp secara default sudah dienkripsi secara end-to-end guna memberikan keamanan percakapan pribadi. Namun sebelumnya, sebuah pesan bisa diteruskan ke banyak orang sekaligus.

Hal itulah yang jadi alasan WhatsApp membatasi penerusan pesan. Sebelumnya, pernah juga WhatsApp menetapkan batasan pada pesan yang diteruskan untuk menangani konten viral, yang menyebabkan penurunan pesan yang diteruskan sebanyak 25% secara global pada saat itu.


WhatsApp mengatakan bukan artinya pesan terusan bermakna buruk. Banyak juga konten informatif dan menghibur. Namun, WhatsApp menilai banjir pesan terusan juga berisiko masuknya pesan yang misinformasi.

"Kami percaya sangat penting untuk menghambat penyebaran pesan-pesan ini agar WhatsApp tetap menjadi tempat yang tepat untuk menjalin percakapan personal," kata mereka.

WhatsApp bekerja sama dengan banyak LSM, pemerintah, WHO dan lain-lain di tengah pandemi virus Corona. Masyarakat juga bisa melaporkan hoax dan berita palsu ke Pusat Informasi Coronavirus milik WhatsApp. Di Indonesia, WhatsApp juga sudah meluncurkan chatbot berkolaborasi dengan Kemenkominfo.

"Tim kami terus bekerja keras untuk memastikan WhatsApp tetap memberikan layanan terbaik selama masa pandemi global ini," pungkas mereka.

Simak Video "Yuk Coba! Cara Menggunakan Chatbot WhatsApp Corona COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 07, 2020 at 08:43PM
https://ift.tt/34m31Bn

Forward Pesan WhatsApp Akan Cuma Bisa Sekali dalam Sewaktu - detikInet
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Forward Pesan WhatsApp Akan Cuma Bisa Sekali dalam Sewaktu - detikInet"

Post a Comment


Powered by Blogger.