Search

Bukan iPhone Baru, Apple Produksi 20 Juta Pelindung Wajah - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC IndonesiaApple ternyata tak mengumumkan kehadiran iPhone baru. Tetapi perusahaan teknologi asal AS ini mengumumkan akan mendesain dan memproduksi 20 juta pelindung wajah untuk perangi virus corona covid-19.

Pelindung wajah ini merupakan donasi Apple kepada para tenaga medis yang sedang berperang melawan wabah virus corona. Jumlah masker yang disumbangkan ini lebih besar dua kali lipat dari sebelumnya.


Pelindung wajah produksi pertama akan disumbangkan kepada rumah sakit lokal di California, AS bernama Kaiser Permanente pekan lalu. Tim Cook, CEO Apple mengatakan masker ini dibuat dalam 2 menit dan bisa disesuaikan lagi dan umpan balik dari para dokter cukup positif.

"Kami berkoordinasi erat dengan profesional medis dan pejabat pemerintah di seluruh AS untuk mengetahui tempat mana yang paling membutuhkan," ujar Tim Cook, seperti dilansir dari Business Insider, Senin (6/4/2020). Apple juga berencana mendistribusikan masker ini ke luar Amerika Serikat (AS).


Apple sedang mengembangkan pelindung wajah untuk melindungi petugas kesehatan dari COVID-19. Rencananya akhir minggu ini Apple akan mengirim 1 juta pelindung wajah dan 1 juta per minggu setelah itu, ungkap Tim Cook. produsen iPhone ini mencari bahan dan manufaktur barang ini di Amerika Serikat dan China.

Ini adalah upaya terbaru yang telah dilakukan Apple untuk memerangi pandemi corona, yang telah menewaskan lebih dari 8.000 orang di AS dan menginfeksi lebih dari 300.000 di seluruh negeri.

Baru-baru ini produsen iPhone ini meluncurkan sebuah aplikasi untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi COVID-19 terbaru, dan mengatakan pada pertengahan Maret bahwa mereka menyumbangkan US$ 15 juta.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 06, 2020 at 12:06PM
https://ift.tt/2ULFfvH

Bukan iPhone Baru, Apple Produksi 20 Juta Pelindung Wajah - CNBC Indonesia
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan iPhone Baru, Apple Produksi 20 Juta Pelindung Wajah - CNBC Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.